Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Ramuan Tradisional Bisa Membuat Awet Muda

Ramuan tradisional sudah dikenal sejak dahulu memiliki khasiat yang luar biasa baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan yang bisa membuat seseorang menjadi awet muda. Namun seiring berkembangnya zaman maka secara perlahan-lahan bahan-bahan alami yang berasal dari alam mulai ditinggalkan dan kebanyakan orang lebih memilih cara-cara yang modern untuk mempertahankan kecantikan mereka.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa ramuan tradisional yang bisa membuat kita menjadi awet muda tanpa takut ada efek samping apapun karena ini merupakan asli 
menggunakan bahan-bahan alami.



1.Madu
Siapa yang tak tahu madu, saya rasa semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa dijadikan sebagai ramuan untuk kecantikan.

Caranya : Cucilah muka anda menggunakan air bersih hangat kuku terlebih dahulu sebelum memulai ritual yang satu ini. kemudian oleskan madu pada kulit wajah anda secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru cuci kembali wajah anda menggunakan air hangat dan apabila ingin segar maka bisa menggunakan es batu setelah mencuci wajah. Untuk menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat maka panaskan dulu madu menggunakans sendok kemudian baru dioleskan ke wajah anda. Perhatikan jangan terlalu panas, nanti malah membakar kulit anda.

2. Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat muda ditemukan dipasaran dan harganya pun cukup terjangkau. Jika biasanya pisang untuk dikonsumsi maka sekali-kali anda bisa mencoba buah yang satu ini untuk dijadikan ramuan tradisional untuk penangkal penuaan sehingga kulit menjadi awet muda.

Caranya: Sediakan satu buah pisang yang masak dan lembut. Kemudian hancurkan pisang tersebut menggunakan blender atau dilumatkan dengan cara ditekan-tekan pada mangkok. Setelah pisang hancur dan lembut makan oleskan ramuan tradisional tadi ke wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, tepuk-tepuk kulit wajah anda jangan sekali- kali mengusap sampai kering. 

3. Minyak kelapa
Tak banyak orang yang mengetahui bahwa minyak kelapa bermanfaat untuk kecantikan kulit, hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena kebanykan orang lebih memilih produk yang telah jadi dan beredar dipasaran ketimbang menggunakan bahan alami yang sedikit ribet dan tidak menghasilkan instan.

Caranya : oleskan minyak kelapa yang telah dihangatkan keseluruh bagian wajah anda secara merata. Minyak kelapa berfungsi untuk mengangkat kulit kering yang apabila dibiarkan bisa menyebabkan seseorang menjadi keriput dan terlihat tua. Selain itu, hal ini juga bisa mengencangkan kulit wajah sehingga anda akan selalu terlihat awet muda dan cantik secara alami

4. Nanas
Pernah menggunakan nanas untuk kecantikan ? ya, mungkin bagi sebagian orang ini tampak seperti aneh. Namun ternyata buah nanas juga bagus untuk melawan penuaan pada kulit, hal ini disebabkan buah tersebut memiliki kandungan vitamin c yang sangat efektif untuk menghilangkan kerutan diwajah.

Caranya : Siapkan satu buah nanas segar ayng telah dikupas dan dibersihkan, lalu oleskan daging buah nanas yang telah dipotong ke bagian kulti wajah yang bermasalah atau bagian kulit yang mulai keriput seperti bagian bawah mata maupun mulut dan biarkan air nanas mengering selama 20 menit. Kemudian setelah itu baru cuci mukan menggunakan air hagat atau dingin.

5. Minyak zaitun dan lemon
Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki khasiat yang luar biasa, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan kulit. Hal ini telah saya buktikan sendiri, dengan rutin mengoleskan minyak zaitun ke wajah maka kulit akan tampak putih dan bersih. Kandungan vitamin C, D dan E didalam minyak zaitun bisa meregenerasi kulit sehingga selau tampak awet muda dan cantik

Caranya : 1 sdm minyak zaitun, perasan air lemon, setengah cangkir oatmeal instant yang sudah di masak (dinginkan), dan putih telur. Campurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata biarkan selama 15 sampai 30 menit, bilas dengan air hangat, lanjutkan dengan mengoleskan pelembab sesuai kondisi wajah seperti biasa .

6. Susu bubuk
Susu bubuk biasanya untuk diminum bukan untuk kecantikan, mungkin itu yang ada didalam pikiran anda saat membaca kalimat diatas. Ya, anda tak salah membaca ternyata selain bagus untuk kesehatan ternyata susu bubuk juga bisa dijadikan untuk masker alami agar kulit wajah tampak putih dan awet muda.

Caranya : Siapkan susu bubuk kira-kira 4 sdm dan campurkan 2 sdm air hangat, jangan lupa untuk hasil yang lebih mantap coba tambahkan madu. Aduk hingga rata bahan alami diatas, kemudian oleskan pada kulit wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit, setelah itu baru bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan masker yang menempel tadi. Usahakan untuk menghindari daerah sekitar mata dan mulut.

Itulah  ramuan tradisional yang bisa membuat awet muda. Selain murah, bahan-bahan alami sangat aman dan tanpa efek samping bila dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ramuan Tradisional Bisa Membuat Awet Muda"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top