Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Obat Amandel Tradisional

Obat amandel tradisional bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengobati pembengkakkan amandel. Obat tradisional murah dan mudah didapat, lebih aman, dan tidak memberikan efek samping. Amandel yang bengkak bisa mengakibatkan harus dioperasi jika dibiarkan begitu saja dan tidak segera diatasi. Obat tradisional ini terutama cocok untuk sakit amandel ringan ataupun masih pada tahap awal. Jika sudah parah lebih baik diperiksakan ke dokter, dan obat tradisional ini sebagai pendamping obat kimia untuk membantu mempercepat penyembuhan.
Pada dasarnya amandel sendiri bukanlah nama penyakit. Amandel adalah nama dari kelenjar getah bening pada sisi kiri-kanan pada bagian belakang rongga mulut. Pada anak usia kurang dari 6 tahun berguna melawan berbagai macam infeksi penyakit. Barulah setelah seseorang melewati usia 6 tahun, fungsi amandel untuk mempertahankan tubuh dari gangguan penyakit akan mulai tergantikan dengan bagian-bagian tubuh yang lainnya. Seiring berjalannya waktu dan seiring bertambahnya usia, ukuran amandel seseorang makin lama semakin mengecil. Ukurannya hanya membesar apabila terjadi peradangan saja.
Bildergebnis für obat amandel

Berbagai Obat Amandel Tradisional untuk Meredakan Peradangan

Obat amandel tradisional cocok untuk mengobati amandel yang meradang. Amandel sendiri sebetulnya tidak mudah mengalami peradangan, kecuali secara terus menerus terpapar oleh penyebabnya.Oleh karenanya amandel ini mudah untuk diobati. Untuk peradangan ringan cocok diobati dengan obat tradisional ini, sedangkan untuk yang berat, dapat dicoba juga, jika tidak segera berkurang radangnya atau bahkan bertambah, sebaiknya diperiksakan ke dokter. Berikut beberapa obat amandel tradisional yang sudah cukup terbukti dan panduan cara mengonsumsinya.
  1. Obat Tradisional dari Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan. Untuk mengobati amandel, pertama silahkan Anda sediakan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara pembuatannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan tadi lalu peras airnya, tambahkan kapur sirih, kemudian aduk dengan rata. Minum ramuan tradisional tersebut beberapa kali dalam sehari secara teratur, terutama malam sebelum tidur. Jangan berhenti konsumsi ramuan tradisional ini sebelum amandel bengkak Anda sembuh.
Bildergebnis für obat amandel
  1. Obat Tradisional dari Mengkudu dan Madu
Selain jeruk nipis, ternyata berbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang ada pada mengkudu dan madu ini membuatnya cocok sebagai obat amandel tradisional. Mengkudu memang rasanya tidak enak, namun mungkin rasanya akan sedikit teratasi jika dicampur dengan madu. Ambil dua buah mengkudu, cuci, lalu parut atau peras dan saring ampasnya, dan terakhir tambahkan dengan air panas. Tunggu hingga menjadi hangat, lalu tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata lalu konsumsilah secara rutin 3 kali sehari. Jika diminum secara teratur, cukup efektif meredakan penyakit amandel bengkak Anda.
Bildergebnis für madu
  1. Obat Tradisional dari Kulit Manggis
Obat amandel tradisional selanjutnya adalah kulit manggis. Kulit manggis memang memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya sebagai obat amandel bengkak. Nah, cara pembuatannya juga mudah. Pertama Anda sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Kemudian teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa hari sampai peradangannya sembuh.
Bildergebnis für kulit manggis
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Obat Amandel Tradisional"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top