Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Cara Menghilangkan Panu

Bagi anda yang ingin menghilangkan panu dengan cepat hanya dalam 1 hari secara alami disini saya akan memberikan solusinya. Panu atau disebut juga tinea versicolor adalah sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir semua orang pernah mengalaminya. Panu disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit manusia dan biasanya penyakit kulit ini sering sekali mengendap didaerah bagian wajah, leher, tangan, bahu dan punggung. Dampak dari panu ini sangat menjengkelkan terutama bila panu berada di daerah wajah, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang tersebut merasa malu karena panu dianggap juga sebagai penyakit kulit akibat kurang kebersihan tubuh.

Nama jamur penyakit panu ini adalah Candida Albicans. Gejala awal panu biasanya akan menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit, hal ini akan berdampak buruk apabila panu tidak kita atasi segera. Panu bersifat menular dimana jamur ini akan terus tumbuh dan menjalar kebagian tubuh lainnya. Penderita panu juga akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan menyebabkan gatal-gatal apalagi saat berkeringat.

Banyak produk yang sudah dijual di apotik terdekat di kota kita untuk mengatasi penyakit yang satu ini, tapi menurut saya proses penyembuhan menggunakan produk sangatlah lama. Ada cara alami yang dapat menghilangkan panu dengan cepat bahkan dalam satu hari panu bisa hilang secara permanen. Tapi sebelumnya ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab panu dan cara menghindarinya berikut ini.

Apa Saja Penyebab Panu ?
  • Suhu udara yang terlalu lembab sehingga baju yang kita pakai akan meredam air dan menyebabkan tumbuhnya jamur panu ini.
  • Suhu udara yang terlalu panas membuat keringat keluar sehingga baju yang kita pakai akan meredam air keringat hal ini juga akan menyebabkan pertumbuhan jamur.
  • Sering berada dibawah sinar terik matahari langsung bisa juga menimbulkan jamur yang menyebabkan terjadinya panu.
  • Sering mengganti handuk milik orang lain, usahakan kita mempunyai handuk pribadi agar tidak tertular penyakit kulit dari orang lain meskipun saudara kita sendiri.
  • Fiksi trauma minor atau biasanya gesekan yang terjadi sesama kulit seperti bagian paha terutama pada orang gemuk.
  • Keringat yang berlebihan saat berolahraga sangat mempengaruhi tumbuhnya jamur ini dalam waktu yang singkat.
Diatas hanyalah sebagian besar penyebab-penyebab terjadinya panu yang biasa terjadi pada kulit kita, bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit ini. Tentu saja ada cara alami yang ampuh untuk menghilangkan panu secara cepat bahkan hanya dalam satu hari. Silahkan simak berikut ini.


Cara Alami Menghilangkan Panu Dengan Cepat dalam 1 hari :

A. CARA KASAR
Kelebihan cara kasar dapat mengatasi panu dengan cepat dalam 1 hari. Kekurangan cara kasar ini dapat menimbulkan rasa pedih pada kulit.

1. Bawang Putih
Khasiat bawang putih ini memang sangat luar biasa karena kandungan bawah putih mempunyai senyawa anti-bakteri yang mampu membunuh segala jenis jamur dan kuman terutama pada kulit.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 siung bawang putih kemudian potong bawang putih menjadi dua bagian. Gosoklah bagian dalam bawang putih ini pada area panu sampai kulit agak memerah dan terasa sedikit perih. Tahan saja perihnya, bila rasa perih sudah menghilang lanjutkan menggosok lagi sampai kulit memerah dan terasa perih lagi. Setelah itu biarkan sejenak sampai bakteri jamur ini mati. Cara ini akan membuat panu hilang selamanya hanya dalam satu hari.

2. Lengkuas dan Garam
Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur, lengkuas juga sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 lengkuas untuk dibelah dan gunakan bagian belahan lengkuas ini untuk digosokan pada panu, agar hasil lebih maksimal kita bisa menaburkan sedikit garam pada bagian luar belahan lengkuas tadi. Gosok kulit yang terserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih. Lakukan hal ini 3x dalam 1 hari saja maka panu akan menghilang dengan cepat.

Bildergebnis für cara mengobati panu


B. CARA HALUS
Cara halus kelebihannya kulit tidak akan terasa pedih dan kekurangan cara halus ini membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari agar panu bisa menghilang.

1. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih
Kombinasi campuran belimbing wuluh bersama kapur sirih akan menjadi bahan yang sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi panu dan jamur.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belimbing wuluh dan campurkan dengan kapur sirih secukupnya lalu oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis dan Belerang
Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang dapat ampuh membunuh kuman serta jamur yang membandel terutama panu.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belerang secukupnya dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis kemudian aduk rata dan oleskan pada panu. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari secara rutin. Maka panu akan menghilang dengan cepat.


::Tips Menghindari Panu ::

- Mandi secara teratur minimal 3x sehari
- Jangan berada terlalu lama dibawah sinar matahari langsung
- Jangan menggunakan baju yang terlalu ketat
- Jangan menggunakan handuk milik orang lain
- Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Panu"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top