Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Cara mengatasi kulit wajah kering dan bersisik dengan cepat secara alami

Kulit kering adalah kondisi kulit yang sangat menjengkelkan, karena kulit biasanya terasa kasar dan bersisik. Selain itu, kulit kering pun dapat terlihat kurang sehat dan cantik sehingga dapat merusak penampilan. Namun bagaimana jika kulit kering dan bersisik tersebut terjadi pada kulit bagian wajah Anda? Ya ampun, pastinya Anda akan sangat terganggu karena wajah adalah salah satu bagian yang langsung terlihat oleh orang lain. Cepat! Lakukan langkah-langkah untuk mengatasi kulit wajah kering dan bersisik secara alami di bawah ini!

Cara mengatasi kulit wajah kering dan bersisik dengan cepat secara alami:

cara mengatasi kulit wajah kering dan bersisik secara alami dan cepat







Air Putih yang Cukup
Terkesan sepele memang, namun air putih benar-benar dapat berperan besar dalam memperoleh kulit yang lembab dan halus secara alami. Air putih dapat memperlancar sistem tubuh Anda dan memperlancar distribusi nutrisi yang didapatkan oleh tubuh Anda pada kulit bagian wajah Anda. Air putih pun dapat memastikan tubuh Anda terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan, sehingga pembentukan kolagen yang bergantung pada hal tersebut dapat berjalan dengan lancar. Kolagen sendiri adalah salah satu komponen pada kulit yang menentukan elastisitas dan kelembaban pada kulit. Penting sekali kan perannya?

Manfaatkan Jeruk Nipis
Memang banyak sekali khasiat dari jeruk nipis. Selain sangat berkhasiat untuk jenis kulit yang berminyak, jeruk nipis pun menyimpan khasiat yang besar untuk jenis kulit yang kering dan bersisik. Jeruk nipis dapat berperan sebagai peeling atau pengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah Anda. Jeruk nipis pun dapat menghaluskan kulit wajah Anda, sehingga garis halus dan kekeringan yang melanda kulit wajah Anda pun dapat hilang dengan jeruk nipis. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan jeruk nipis, salah satunya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis langsung pada seluruh permukaan kulit wajah Anda.
Bildergebnis für jeruk nipis

Manfaatkan Minyak Zaitun
Selain jeruk nipis, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami lainnya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit kering serta bersisik Anda. Langkah mengatasi kulit wajah kering dan bersisik dengan minyak zaitun yang satu ini cukup mudah, yakni dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada seluruh permukaan wajah Anda sambil dipijat-pijat lembut. Pijatan ini juga dapat berperan untuk memperlancar peredaran darah pada bagian wajah Anda, sehingga nutrisi pun dapat terdistribusi dengan baik dan kulit menjadi lebih lembab. Minyak zaitun yang memiliki kandungan pelembab tinggi sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai penutrisi alami kulit kering dan bersisik Anda.
Bildergebnis für minyak zaitun

Mengaplikasikan Pelembab
Cara yang satu ini memang bukan merupakan cara yang alami, namun besar juga peranannya untuk menghasilkan kulit yang lembab dan halus. Pelembab berbentuk lotion atau body butter dapat dengan cepat dan langsung memberikan nutrisi serta pelembab pada kulit Anda. Kulit Anda pun dapat terasa halus dan lembut dalam waktu yang singkat setelah pemakaian produk lotion. Namun ingat, selalu perhatikan kandungan apa saja yang dimiliki oleh produk pelembab tersebut. Sesuaikan bahan atau kandungan lotion dengan kondisi kulit wajah Anda yang kering. Beberapa kandungan yang ampuh untuk mengatasi kulit kering di antaranya adalah shea butter, aloe vera, dan alpukat. Pastikan Anda selalu menggunakan pelembab sehabis mandi atau mencuci wajah, karena terkenanya sabun pada kulit dapat menyebabkan kulit kering. Oh iya, gunakan juga lotion pada bagian kulit lain, terutama yang sering terpapar oleh sinar matahari.
Bildergebnis für pelembab wajah
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara mengatasi kulit wajah kering dan bersisik dengan cepat secara alami"

Merawat dan menjaga kesehatan agar tetap prima dan bebas dari penyakit itu penting sekali.

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top