Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Cara Mencegah dan Mengatasi Kerutan Pada Mata dan Wajah

                      Hasil gambar untuk cara mengurangi kerutan di wajah

TIPS MENCEGAH KERUTAN DIBAWAH MATA DAN WAJAH

Kerutan mata perlu dicegah agar jangan sampai terbentuk. Sebelum kita membahas cara menghilangkan kerutan dibawah mata dan wajah, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara mencegah munculnya kerutan tersebut. Bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati? Mari kita simak berikut ini :
  • Batasi aktivitas anda di siang hari dan cobalah untuk selalu rileks. Hindari terik matahari yang menyengat dan menyilaukan di siang hari. Sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi kendor. Aktifitas mata pada siang hari akan memperburuk kerutan. Pakailah kaca mata agar mata tidak bersentuhan langsung dengan matahari.
  • Hentikan kebiasan merokok sekarang juga. Dampak buruk rokok salah satunya adalah dapat menghilangkan kelembaban kulit yang alami. Bahkan konon asap rokok disinyalir juga menyebabkan penuaan. Asap rokok membuat mata anda pedih dan sel-sel kulit disekitar mata rusak.
  • Kerutan dan keriput disebabkan juga karena kurangnya asupan air pada kulit. Untuk menjaga tubuh dan kulit anda kekurangan asupan air, pastikan minum setidaknya delapan gelas air setiap hari.
  • Istirahatlah dengan cukup. Istirahat secara cukup dan tidur dengan tujuan mengistirahatkan aktifitas pada wajah dan mata akan menghindarkan dari kerutan terutama dibawah mata anda.
  • Kerutan di bawah mata muncul juga dikarenakan stres, kelelahan, diet yang buruk dan tekanan yang berlebihan pada mata (terlalu lama di depan TV atau komputer). Jika kita menghadapi situasi ini yang kita butuhkan adalah untuk mengubah gaya hidup anda, mulailah pola hidup sehat dan meredakan stres dengan kegiatan-kegiatan positif, misalnya pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.
  • Makanlah ikan. Ikan salmon baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk menyingkirkan kerutan pada areal sekitar bawah mata anda. Selain itu ikan selain salmon juga baik dikonsumsi karena banyak mengandung protein ekstra serta mengandung omega tiga dan asam lemak.
Nah segera lakukan tips di atas untuk mencegah munculnya keriput dan kerutan di bawah mata dan wajah anda.

CARA MENGHILANGKAN KERUTAN DIBAWAH MATA SECARA ALAMI

Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami berikut ini. Diantara bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu:
  1. Buah Nanas. Nanas dikenal memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu mengurangi kerutan. Nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati. Caranya: hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih. Jus nanas membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.
  2. Buah Mentimun. Kurangnya asupan air yang memadai dapat menyebabkan kulit kulit kering dan akan menyebabkan garis kerut. Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kekurangan asupan air. Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulit anda tercukupi asupan air adalah dengan menggunakan irisan timun segar yang cukup bagus untuk melembabkan kulit daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi. Caranya: siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Lalu tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari.
  3. Buah Alpukat. Alpukat adalah buah tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Caranya: Iris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap melalui kulit dan menutrisi kulit, agar membantu proses menghilangkan garis-garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Bilas dengan air bersih lalu keringkan. Anda bisa melakukannya tiap hari.
  4. Mengkonsumsi madu dan jahe. Caranya adalah dengan ambil jahe secukupnya kemudian parut atau tumbuk secara halus. Lalu ambil satu sendok makan jahe yang sudah ditumbuk tadi lalu tambah madu secukupnya. Makanlah kombinasi campuran jahe dan madu tersebut.
  5. Mengoleskan minyak kelapa. Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata anda. Caranya cukup dengan mengoleskannya pada kerutan yang ada di bawah mata anda.
Ada banyak cara menghilangkan kerutan di bawah mata antara lain termasuk pola diet dan perawatan wajah yang anda lakukan saat ini. Setiap cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap bahan alami diatas, selamat mencoba.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mencegah dan Mengatasi Kerutan Pada Mata dan Wajah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top