Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Cara Mengatasi Bau Kaki

Penyebab Bau Kaki

Bau kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena pola hidup kita yang tidak sehat. Bau kaki disebabkan oleh adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, bau kaki juga bisa disebabkan oleh pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih basah, bisa basah karena hujan ataupun belum benar-benar kering saat dijemur. 

Bildergebnis für cara menghilangkan bau kaki


Bagaimana Cara Mencegah Bau Kaki?

Bau kaki sebenarnya tidak akan terjadi jika kita menjalani pola hidup sehat dan teratur, nah berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah bau kaki :
  • Selalu mencuci sepatu dan kaus kaki secara teratur
  • Hindari pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih belum kering
  • Saat anda hendak memakai sepatu yang baru dibeli, alangkah baiknya, sebelum sepatu tersebut dipakai, anda taburi dan oleskan bubuk kopi kedalam sepatu anda.
  • Selalu mencuci kaki sebelum dan sesudah mekai sepatu, kemudian keringkan kaki anda dan barulah anda dapat memakai sepatu
  • Hindari menyimpan sepatu dan kaos kaki ditempat yang lembab / basah.
  • Bila sepatu dan kaos kaki anda basah karena kehujanan, usahakan anda lap langsung lalu keringkan / dijemur

Cara Mengatasi Bau Kaki

Lalu, bagaimana jika anda sudah terlanjur bau kaki? Tenang karena disini saya akan berbagi tips paling ampuh untuk mengatasi bau kaki yang mungkin bisa anda coba juga dirumah.

1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
Tips yang pertama, jika kaki anda sudah terlanjur bau, anda bisa menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki anda

2. Air Perasan Jeruk Lemon
Tips yang kedua ini caranya cukup sederhana, karena yang harus anda lakukan hanyalah merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki anda dalam air perasan lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasan lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki anda.

3. Menggunakan Deodorant
Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak, ternyata deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai solusinya.

4. Atasi bau kaki dengan kopi
Seperti yang sudah saya katakan tadi, kopi lumayan ampuh dalam menghilangan bau kaki, bagaimana caranya? anda bisa memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica, untk kemudian anda simpan dibagian bawah sepatu anda. 

5. Menghilangkan bau kaki dengan teh
Selain kopi anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki, Bagaimana caranya? caranya hampir sama dengan menggunakan lemon. Kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit.

6. Selalu memotong kuku secara teratur
Mengapa harus memotong kuku? jawabannya karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat sehingga dapat menyebabkan bau kaki.Maka dari itu, potonglah kuku kai secara teratur agar anda terhindar dari bau kaki.

7. Gunakan selalu sepatu dan kaos kaki yang bersih
Nah, kalau menurut saya, langkah ini emang wajib dilakukan. Karena kalau sepatu dan kaos kaki yang kita pakai benar-benar bersih dan kering, maka bau kaki pun takkan terjadi.

Bagaimana cara mengurangi bau pada sepatu?

Nih, saya kasih lagi tips jitu untuk mengurangi bau pada sepatu / kaos kaki bau anda. Bagaimana caranya? caranya cukup mudah, pertama anda sediakan beberapa lembar koran, kemudian bungkus sepatu dan kaos kaki bau anda dengan koran tersebut, dijamin deh baunya tidak akan terlalu menyengat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Bau Kaki"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top