Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Mengobati Muntaber Secara Alami

Penyakit Muntaber


Dalam dunia kesehatan, muntaber merupakan sebuah penyakit atau gangguan kesehatan yang terjadi akibat dari virus atau bakteri yang ada pada perut. Muntaber biasa disebut juga dengan penyakit flu perut. Anehnya lagi, meskipun sebagian besar penderita penyakit muntaber disebabkan karena bakteri bernama ecoli yang menyerang usus, ternyata penyakit yang gejala nya berada di sekitar perut dan pencernaan ini bisa juga disebabkan karena adanya infeksi yang terjadi pada saluran nafas khususnya bagian tenggorokan. Selain itu, muntaber juga dapat terjadi karena adanya infeksi pada saluran kemih manusia. Penderita penyakit tifus juga sangat mungkin terserang muntaber. Muntaber merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap remeh, penderita muntaber harus cepat tanggap dan harus segera diobati karena jika tidak bisa fatal akibatnya. Terlebih lagi jika penderita muntaber tersebut masih balita atau anak-anak.


Gejala Muntaber


Penderita penyakit muntaber memiiki beberapa gejala yang sering dirasakan. Beberapa gejala penyakit muntaber tersebut antara lain:
  •  Rasa sakit pada perut
  •  Demam tinggi yang tak kunjung reda
  •  Kepala terasa pusing
  •  Nafsu makan menurun
  •  Tubuh terasa lemah
  •  Kulit menjadi lebih kendur (tidak elastis / kencang)
  •  Terkadang penderita muntaber juga mengalami halusinasi
Mengenai gejala penyakit muntaber yang terakhir disebutkan diatas yakni penderita penyakit muntaber sering mengalami halusinasi, hal itu disebabkan karena cairan tubuh penderita muntaber akan sangat kurang dan mengakibatkan penderita mudah mengalami halusinasi.

Mengobati Muntaber dengan Resep Sehat Alami


Jika Anda atau Saudara dan bahkan anak anda mengalami muntaber, tentunya perlu dilakukan tindakan cepat untuk mengobatinya dan usahakan jangan sampai cairan tubuh penderita terkuras habis. Untuk melakukan pengobatan muntaber secara cepat tidak harus buru-buru membawa penderita ke dokter, Anda juga bisa mencoba resep sehat alami untuk mengobati muntaber terlebih dahulu baru jika tidak kunjung sembuh, bawalah penderita ke dokter yang professional.
Cara mengobati muntaber dengan resep sehat alami sebenarnya mudah dan sederhana. Cara yang paling mudah adalah dengan meminum air kelapa. Namun cara ini hanya diperuntukkan bagi penderita yang masih dalam tahap gejala awal saja.
Cara lain untuk mengobati muntaber secara alami adalah dengan memanfaatkan beberapa tumbuhan yang memang sangat ampuh untuk mengobati muntaber. Beberapa diantara nya yang bisa kami himpun antara lain:

  1. Menggunakan Daun jambu biji, Pisang biji muda dan teh. Cara nya, siapkan 7 lembar daun jambu biji, pisang biji yang muda 1 buah dan satu sendok makan teh, campur dan haluskan semua bahan tersebut kemudian beri air secukupnya, lalu saring dan minum airnya 3-4 kali sehari.
  2. Menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang memiliki khasiat luar biasa. Cara menggunakan bawang putih untuk obat muntaber adalah: Siapkan secukupnya beberapa siung bawang putih parut atau haluskan bawang putih tersebut, campurkan dengan garam dapur secukupnya dan seduh dengan air panas, kemudian minumlah ramuan tersebut.
  3. Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan daun sembung muda. Caranya: siapkan kurang lebih 5 tangkai daun sembung muda, rebuslah dengan 2 gelas air hingga air berkurang menjadi 1 gelas. Minumlah air hasil rebusan daun sembung muda tersebut ketika hangat 2-3 kali sehari.
Mungkin masih banyak lagi cara mengobati muntabersecara alami yang lain,namun hanya beberapa cara diatas yang dapat kami sampaikan kali ini.Perlu diingat jika setelah menggunakan resep alami tersebut namun muntaber Anda tidak juga sembuh, maka sebaiknya Anda memeriksakannya ke dokter spesialis di daerah Anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengobati Muntaber Secara Alami"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top