Powered by Blogger.

Avenged Sevenfold-Dear God

Obat Sakit Maag Alami

Sakit maag yang hinggap pada diri kita bisa menyebabkan masalah yang lebih serius lagi kedepannya karena beberapa orang mengindap penyakit secara kronis. Penyakit maag terbukti amat menggangu dan bahkan bisa membuat seseorang tidak dapat melakukan aktivitas secara normal.  Namun, ketakutan akan ketergantungan terhadap obat kimia membuat banyak orang memilih obat sakit maag tradisional. Maag merupakan salah satu penyakit perut yang diderita oleh banyak orang. Penyakit ini menyerang bagian lambung. Gejala yang muncul adalah nyeri perut, kembung, dan juga mual-mual. Penyakit ini bisa muncul kapan saja dan di mana saja.
Hasil gambar untuk sakit perut
Sebelum membahas mengenai obat sakit maag herbal, kita perlu mengetahui penyebab penyakit maag. Dinding lambung yang rapuh dan memiliki asam yang tinggi merupakan penyebab nyeri lambung atau maag. Ada juga orang yang mengaitkan masalah ini dengan pola makan yang tidak teratur dan konsumsi obat yang membuat lambung menjadi rentan. Makan-makanan yang pedas juga sering dikaitkan dengan sakit maag dan dapat membuat maag kambuh..

Berbagai Pilihan Obat Sakit Maag Tradisional

Ada banyak ramuan herbal untuk mengatasi maag yang telah digunakan selama bertahun-tahun oleh masyarakat. Berikut adalah beberapat pilihannya:

Ramuan kunyit

Siapkan 2 batang kunyit dan cuci bersih terlebih dahulu, kemudian parut dan campurkan dengan ari yang cukup. Meminum 2 kali sehari ramuan tersebut dapat mengurangi dan menghilangkan sama sekali masalah penyakit maag. Rasa kunyit memang kurang enak, namun bisa memberikan efek yang positif untuk kesembuhan anda dari maag. Anda juga bisa memvariasikan ramuan tersebut agar khasiatnya lebih maksimal.
Hasil gambar untuk kunyit

Ramuan daun jambu biji

Ramuan kedua yang sering dimanfaatkan terbuat dari daun jambu biji. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten.
Hasil gambar untuk daun jambu biji

Ramuan biji pepaya dan daun pepaya

Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.
Ramuan biji dan daun pepaya
Ramuan biji dan daun pepaya (Situsonline)

Ramuan Kacang kedelai

Siapkan kacang kedelai secukupnya, sangrai tanpa minyak dan tumbuk. Kemudian, anda dapat meminumnya dengan cara menyeduh secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu. Untuk pencegahan, anda bisa mengkonsumsi ramuan sekali sehari. Kacang kedelai merupakan obat sakit maag tradisional yang cukup diminati karena rasanya lebih enak.
Hasil gambar untuk kacang kedelai
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Obat Sakit Maag Alami"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top